Kulkas. Ya, kamu pasti punya. Apalagi kalo suka taruh makanan dan minuman dalam keadaan dingin, pastinya enak dong. Tapi pernah mikir gak, gimana sih cara bersihkan kulkas kamu sendiri?

Kalau selama ini kamu bingung, gak usah khawatir. Ada solusi-solusi jitu yang siap jawab kebingungan kamu selama ini dan pastinya gampang. Apa aja sih? Berikut solusinya.

  1. Baking Soda (Soda Kue)

Kulkas kamu bau selama ini? Tenang, kamu tinggal taruh baking soda dalam mangkuk kecil dan letakkan di tengah-tengah kulkas. Buat apa sih? Baking Soda itu mengandung Natrium bikarbonat, yang berfungsi sebagai penyerap.

Jadi bau tak sedap dari kulkas langsung hilang deh. Dan, kamu gak perlu khawatir karena baking soda dapat dibeli dari supermarket terdekat. Udah gampang, cepat lagi.

2. Air Hangat Dan Sabun

Laci dan rak kulkas kamu kotor? Siapkan air hangat dan sabun yang lembut buat pembersihannya. Lepas laci dan raknya, terus bersihkan selama 10-15 menit. Habis itu, bilas lagi dengan air hangat dan lap aja deh.

Hasilnya? Gak cuma wangi dan bersih, kuman dan bakteri dari kulkas pun gak ada lagi. Bagian laci dan rak itu penting banget, karena dari sana sumber penyakit akan muncul seperti: tipes dan keracunan loh. Jadi harus rutin bersihinnya ya.  

3. Catat Makanan/Minuman Kadaluarsa

Nah, ini yang penting. Kamu gak mau dong makan atau minum yang kadaluarsa? Biar gak lupa, abis belanja catat produk makanan atau minuman kamu serta tanggal kadaluarsanya.

Lalu, taruh catatannya di dinding kulkas atau ketik aja di hp kamu. Kalau bisa pasang alarm juga deh, biar ingat. Gak cuma kulkas lebih ramping, kamu juga lebih nahan diri pas belanja dan pastinya gak jadi mubazir loh.

4. Buat Jadwal Rutin

Kamu pasti punya kesibukan sendiri dan mungkin gak ada waktu untuk lihat, apalagi beresin kulkasnya. Tapi itu semua bisa diakali, dengan kamu bikin jadwal rutin per minggu.

Contoh:

Setiap hari senin di jam 10 pagi, bersihkan laci kulkas
Hari selasa dan jumat di jam 7 malam, rapikan bumbu dapur ke rak kulkas

Dengan jadwal, kamu akan lebih displin untuk cek kondisinya. Dan, kamu makin terbiasa buat beresin kulkas loh. Kulkas bersih, kamu pun nyaman deh.

Nah, itu dia beberapa solusi yang bisa kamu coba di rumah. Semoga bermanfaat juga buat kamu.

Oh ya, Jika kamu gak punya waktu, dan tidak mau repot pas lakuinnya , OKHOME selalu hadir untuk bantu kamu.

Dan OKHOME bisa banget bersihin kulkas kamu dengan detil loh. Jadi, segera unduh aplikasi OKHOME atau hubungi customer service kami untuk info lebih lanjut.