Dengar kata microwave, apa sih yang kamu pikirkan? Cepat dan pastinya gak ribet kalau panasin makanan.  

Tapi, pernah kebayang gak untuk bersihin microwavenya? Pasti bakalan sulit banget. Udah bau, lengket, dan banyak noda pula. Pasti bikin kamu bete kan?

Nah, ada cara-caranya nih biar microwave kamu jadi langsung bersih. Seperti apa sih?

  1. Air Jeruk

Air Jeruk? Iya, air jeruk itu gak cuma buat diminum aja. Tapi bisa bersihin bagian dalam microwave juga. Caranya:

Potong jeruk jadi dua atau empat bagian, peras airnya, dan sekaligus masukkan buahnya ke dalamnya.
Panaskan di microwave selama 3-5 menit, sampai air mendidih.
Diamkan dulu dalam microwave selama 10-15 menit terus keluarkan wadahnya dan lap seluruh dinding dalam microwave dengan kain lap.

Air Jeruk itu termasuk anti-bakteri yang alami. Karena bisa angkat bakteri dan noda dengan cepat dari microwave. Apalagi air jeruk juga bisa kasih aroma yang segar pula. Gak cuma bersih, microwave kamu jadi wangi deh.  

2. Cuka

Caranya:

Siapkan mangkuk keramik yang tahan panas dan tuang air hingga setengah mangkuk.
Tuang satu sendok makan cuka putih dan aduk.
Terus, masukkan mangkuk  ke dalam microwave. Dan panaskan selama kurang lebih 5 menit. (jangan buru-buru keluarin mangkuknya pas waktunya selesai)
Diamkan mangkuk tadi dalam microwave sebentar.
Kemudian, buka pintu microwave dan lap seluruh dinding dalamnya dengan kain lap.

Cuka itu mengandung zat asam, yang juga memiliki kandungan antibakteri dan desinfektan. Selain cepat, kotoran yang ada di dalam microwave langsung hilang seketika.

Dan, bahan ini mudah ditemuin di supermarket terdekat juga. Jadi gak perlu repot-repot deh.

3. Tisu Dapur

Selain kedua bahan itu, kamu juga bisa pakai tisu dapur atau paper towel untuk bersihkan microwave. Apalagi buat microwave yang punya banyak noda makanan di dalam maupun luar.

Caranya:

Basahi tisu dapur dengan air, tapi jangan sampai terlalu basah.
Masukkan ke dalam microwave dan panaskan selama 10-15 detik.
Tunggu sampai tisu jadi agak hangat dan gosok pada permukaan dinding microwave.

Gampang, kan? Sekarang gak ada lagi yang namanya “malas” atau“nanti dulu deh” untuk bersih-bersih microwave.

Tapi semua itu akan lebih gampang, kalau kamu pakai jasa OKHOME. OKHOME bisa membersihkan dapur kamu secara detail juga loh.

Jadi, segera unduh aplikasi OKHOME atau hubungi customer service kami untuk info lebih lanjut.