Kalau kamu para orang tua, pasti sebel dong liat kamar tidur anak kaya kapal pecah. Dan anak-anak itu paling males bersihin kamar, apalagi kalo disuruh.

Gak akan dilakuin deh. Dan, kamu pasti mikir gini:

Kenapa sih Anak-anak sekarang malas banget kalau disuruh beres-beres?

Selain malas, waktu juga bisa jadi masalah karena terkesan ribet banget. Cuma gak usah khawatir, cara-cara ampuh ini gak cuma bikin kamar tidtur anak beres dan rapi.

Tapi bisa dilakuin dengan waktu 10 menit aja.

10 menit? Iya, apa aja sih caranya?

1. Buka Semua Tirai

Kedengarannya sepele, tapi ini penting loh. Pas kamu buka tirai nya, sinar matahari akan masuk ke dalam kamar. Dan, itu bantu kamu banget serta anak kamu untuk dapatin penglihatan mata yang lebih jelas di setiap sudut kamar.

Apalagi, suasana kamar anak jadi lebih segar karena sinar matahari bisa ubah pro vitamin D dalam tubuh menjadi vitamin D yang fungsinya buat jaga kesehatan tulang anak kamu secara alami.

2. Taruh Mainan Pada Tempatnya

Mainan dimana-mana, dan kamu gerah lihatnya? Tenang aja. Kamu dan anak kamu bisa masukin semua mainannya ke dalam rak mainan yang ada. Atau bisa taruh di box plastik dan kasih label biar gak lupa.

Selain ngajarin anak tanggung jawab, anak kamu gak akan lupa mainannya lagi deh.

3. Donasi

Kalau anak kamu temuin mainan yang menurut dia udah gak penting tapi masih bagus. Jangan dibuang. Kamu bisa ajarin anak kamu dengan sumbangkan ke yayasan anak atau panti asuhan terdekat.

Selain kamar lebih luas, anak kamu bisa bermain lebih enak dan pastinya belajar berbagi untuk sesama.

4. Gunakan Robot Pembersih Lantai

Kalau ada yang cepat, kenapa harus yang lama.

Kamu tinggal pasang robot di sudut kamar anak kamu, tentuin area mana yang harus dikerjakan dan atur kecepatan pembersihnya.

Robot pembersih itu punya sensor, yang bisa deteksi furnitur hingga tembok di depannya. Jadi gak akan terjadi benturan deh. Selain cepat, robot ini bisa dipake sama anak kamu juga. Jadi bersih-bersih kamu jadi lebih menyenangkan deh.

Nah, itu dia beberapa tips yang pastinya buat kamu dan anak kamu makin semangat untuk rapi-rapi. Dan semua itu akan lebih OK, kalau kamu pakai jasa OKHOME!

Yuk order sekarang. Download aplikasi OKHOME disini. Atau kamu bisa langsung hubungi customer service kita di Whatsapp untuk merasakan jasa pembersih terbaik di Jabodetabek.